twitter
rss

PENGALAMAN PPSPPT UNIVERSITAS GUNADARMA 2014/2015

     Disini saya akan menceritakan pengalaman saya saat mengikuti acara PPSPPT UNIVERSITAS GUNADARMA 2014/2015. Sebelumnya saya ingin memperkenalkan diri, nama saya Bianca Ayu Saraswati, mahasiswa baru tahun 2014/2015, direktorat Teknologi Informasi jurusan Manajemen Informatika.
     Apa kalian tau singkatan dari PPSPPT itu? Pasti gatau kan ya haha singkatan dari PPSPPT itu adalah Pengenalan Program Studi dan Program Perguruan Tinggi. Nah sekarang pada tau kan artinya?
Sebelum saya ceritakan lebih lanjut, PPSPPT di Universitas Gunadarma itu dibagi menjadi 2, yaitu PPSPPT Universitas dan PPSPPT Fakultas. Yang pertama dilaksanakan adalah PPSPPT Universitas, pada acara itu kalian diwajibkan untuk datang karena banyak sekali informasi penting yang diberikan untuk acara berikutnya. Disana kalian hanya mendengarkan apa yang narasumber berikan, pasti ngerasa ngantuk banget deh hahaha
     Acara yang selanjutnya akan diadakan adalah Sosialisasi TIK, pada acara ini dijelaskan tentang blog dengan detail. Dan dijelaskan juga cara memasukkan tugas melalui blog di web studentsite. Pasti kalian bingung kan apa itu studentsite? Studentsite adalah web yang bisa diakses dan sebelumnya harus aktifasi terlebih dulu. Didalam studentsite berisi daftar nilai yang bisa diakses melalui internet. Selain menjelaskan blog, pada acara itu juga yang ga kalah penting adalah akan diberi tau apa saja yang harus dibawa pada saat PPSPPT Fakultas atau biasa disebut Ospek. Well, lanjut ya bahas PPSPPT-nya.
     Hemmm setelah Sosialisasi TIK selesai, acara berikutnya adalah PPSPPT Fakultas, tapi jarak waktu dari PPSPPT Universitas dan Sosialisasi TIK cukup lama kok sekitar 3 minggu-an, jadi kalian bisa mempersiapkan dengan matang keperluan apa saja yang harus dibawa, dan jangan sampai lupa ya. Karena jika ada yang lupa kalian bakalan di coret-coret mukanya oleh senior dengan spidol, tapi tenang aja masih bisa dihapus ko hehe jangan khawatir, pada saat PPSPPT Fakultas ga ada yang namanya plonco-ploncoan atau penyiksaan dari senior terhadap junior kaya yang di tv. Disana kalian akan merasa senang kaerna seniornya bakalan ngajak main games dan lain-lain. Oh iya, PPSPPT Fakultas itu dibagi beberapa gelombang dan kelompok, jadi kallian harus mencatatnya pada acara Sosialisasi TIK. 
Sekian cerita pengalaman saya, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Amin.....

0 komentar:

Posting Komentar