twitter
rss

INOVASI UTAMA PADA APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE
Siapa sih yang tidak kenal dengan perusahaan berbasis layanan aplikasi ini? Sebuah transportasi online yang sudah menjadi kebutuhan pokok di kota metropolitan dan beberapa kota besar lainya. Benar, ojek online adalah jasa transportasi yang sedang booming sekarang ini.
Walaupun beberapa waktu belakangan, transportasi berbasis online ini menerima tantangan besar berupa pro kontra yang terjadi saat pemerintah setempat mencabut izin operasi layanan. Namun, semua halangan tersebut justru membuat transportasi online semakin sukses bahkan bisa menjadi kebutuhan pokok di kota-kota besar, seperti Jakarta.
Ada dua hal yang perlu disorot di sini. Pertama, kesalahan perusahaan berbasis angkutan umum yang akhirnya membuat pasar beralih pada jasa transportasi online. Kalau dilihat lebih dalam, maka akar permasalahannya ada pada Strategi Marketing lama yang terus dipertahankan.
Padahal 55% pengusaha gagal disebabkan oleh pebisnis yang ngotot pada Strategi lama yang tidak mendatangkan hasil bagi perusahaan. Hal inilah yang terjadi pada beberapa penyedia jasa layanan angkutan umum atau industri taksi yang tergeser keberadaannya karena transportasi online.
Harus diakui bahwa kita sudah memasuki era ekonomi global seperti saat ini, siapapun bisa masuk dengan berbagai model bisnis yang dijalankan oleh setiap orang. Khususnya bisnis yang berbasis pada internet dan teknologi yang mulai berdatangan. Akhirnya dari kondisi tersebut membuat konsumen semakin terbiasa dengan ide-ide bisnis brilian yang dilakukan oleh beberapa orang dan hal itulah yang mereka tunggu.
Namun, dampak dari keberlangsungan era ekonomi baru ini adalah semua industri harus terus menerus melakukan inovasi dan meninggalkan model bisnis lamanya, sehingga nantinya bisnis bisa bertahan dan terus dinantikan oleh banyak orang.
Hal inilah yang pernah dikatakan oleh Richard Branson, seorang miliarder asal London, “The moment somebody creates something that’s better value for the customer, you just have to accept it.”
Karena hal itu, selalu berinovasilah dan jangan pernah berhenti untuk terus memperbaharui Strategi Marketing Bisnis Anda agar sesuai dengan perkembangan pasar.
Aspek kedua adalah kelebihan yang bisa kita pelajari dari layanan transportasi online seperti Gojek, Grab dan Uber atau bisnis-bisnis online lainya adalah bagaimana model bisnis yang dijalankan bisa diterima masyarakat dan menyesuaikan zaman. Dalam hal ini adalah perusahaan penyedia jasa layanan tersebut, semuanya serba terhubung dengan internet.

Sumber:
https://www.tommcifle.com/5-strategi-marketing-transportasi-online/

0 komentar:

Posting Komentar